Rabu, 26 Februari 2014

KEDEKATAN EMOSIONAL DALAM PENJUALAN

Kebahagian seseorang dapat dipengaruhi oleh kebahagiaan temannya, emosi positip tersebut bisa menular dan akhirnya akan tersampaikan kepada kita juga, artinya< kebahagiaan bisa dipengaruhi oleh seseorang yang bahkan tidak kita kenal.
Untuk membuat sales person peduli kepada pelanggan, seorang sales leader harus pula peduli terhadap anggota Timnya.

The Ex Factor In Sales Action :

  • Lagukan Suara Anda : Emosi kesedihan, kebahagiaan, antusiasme. bisa diekspresikan dengan mengatur tinggi rendah suara Anda. Layaknya sebuah lagu sedih nan melankolis dengan nada lagu Mars yang bersemangat menghentak-hentak. Jangan sodorkan suara yang datar tanpa irama, agar emosi Anda lebih mudah diterima.
  • Dramakan Wajah Anda : Raut wajah Anda akan membantu pelanggan memahami emosi yang ingin Anda sampaikan. Senyuman, Kerutan di dahi, bahkan sekedar bola mata yang membesar. bisa menjadi media perantara sebuah rasa. Bayangkan sebuah drama. Bukankah Anda bisa terbawa emosi, menangis dan tertawa sendiri karena kepiawaian para pemainnya dalam menampilkan yang ada di hati.
  • Tarikan Tubih Anda : Gerakan tubuh Anda ibarat menara pemancar. Penggunaannya bisa memperkuat sinyal emosi yang akan ditangkap dan diterjemahkan oleh pendengar Anda. Kepalan tangan menandakan percaya diri, kekuatan dan semangat. Menggerakkan tangan ataupun menunjuk sebuah objek juga bisa menarik perhatian lawan bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar